Masjid Mujahidin, Kebanggaan Pontianak.


Pontianak mungkin masih terdengar cukup asing bagi sebahagian masyarakat. Masih belum menyatu di telinga pembaca, bahkan ada yang tau mujahidin tetapi tidak di Pontianak. Saya tidak bercerita tentang sejarah masjid ini, melainkan pandangan saya ketika setiap kali menemukan kedamaian dan kebanggan sebuah masjid di kota lahir. Yang pernah main-main ke Pontianak, tentu musti kudu mampir di masjid Mujahidin karena masjid ini adalah masjid Agungnya orang Pontianak. Dengan arsitek yang megah, bangunan yang kokoh, dan lapangan parkir yang luas... Masjid ini menyuguhkan kenyamanan untuk hanya sekedar merenung diluaran atau beribadah pekat di bagian dalam. Persis di tepi jalan, duduk di teras nya saja sudah bisa bertukar cerita, masuk kedalam membuat semangat beribadah karena suasana membawa terus untuk mengingat kebesarannya... Tulisan ini bukanlah suatu tulisan yang ingin mengajarkan sejarah sebuah masjid, melainkan ungkapan seorang hamba yang selalu ingin menemukannya pada setiap kesempatan. Semoga teman-teman sekalian berada di dalam bimbingannya. Amin.

Beberapa kebanggaan saya, dimasjid ini saya biasa nya Shalad Ied Idul Fitri, merayakan diri kembali fitri... Dan mendengarkan dakwah sebagai perenungan tahunan terhadap jiwa.
Dimasjid ini pula, saya mendengarkan ceramah Ustad Abdul Somad, guru besar kita... Ustad yang menyajikan ceramah dengan sangat lugas.

Saya berharap, kedepan nya... Masyarakat saling menjunjung masjid ini sebagai pusat penyiaran dakwah di Kalimantam Barat, semoga masjid ini terbebas isu politik yang memburuk namakan islam.
x

Posting Komentar

0 Komentar